Minggu, 14 Juni 2009

Persiapkan Jalan Bagi Tuhan

Menjelang kedatangan Tuhan, patut kita bertanya bagaimana proses kedatanganNya. Dari Injil terlihat jelas adanya tanda-tanda kedatangan Tuhan dengan Israel / Jerusalem.

Artikel ini merupakan rangkuman dari hasil pertemuan rohani dengan Tema "Asia & Oceania Prayer Convocation 2003" yang diadakan dari tanggal 17-22 February 2003, bertempat di Raffles The Plaza, Singapore.
  • KATA PENGANTAR

    Bila seorang manusia melihat ke bumi dimana ia tinggal, ia akan melihat "garis" - lintang, bujur, khatulistiwa, Tropic of Cancer, Tropic of Capricorn, dll. Ini semua adalah garis imajiner. Garis ini tidak ada secara fisik berada di atas bola bumi, tapi terbentuk hanya dalam pikiran manusia.

    Kalau Tuhan dari sorga melihat ke bumi tempat kita tinggal, bagaimana Ia akan melihatnya ? Dia juga melihat "garis", tapi sangat berbeda dengan garis buatan manusia tadi.

    Tuhan melihat 12 garis muncul dari titik pusat
    .

    Ke 12 garis ini disebut "Gates" (gerbang) dan titik pusatnya adalah "Yerusalem"

    - Wahyu 21 judul Perikop : Yerusalem yang baru
    ayat 12 .. Dan temboknya besar lagi tingi dan pintu gerbangnya 12 buah; dan di atas pintu-pintu gerbang itu ada 12 malaikat dan di atasnya tertulis nama ke12 suku Israel ..

    - Yehezkiel 38 judul : Firman TUHAN tentang Gog di tanah Magog
    ayat 12 ... Mereka sudah mempunyai ternak dan harta benda dan mereka diam di pusat bumi ..

    Wahyu 21:12 adalah bagaimana rupa "New World", yaitu saat Yesus memerintah di bumi (Wahyu 20-22). Angka 12 adalah angka pemerintahan.

    Ke 12 gerbang adalah simbol Pemerintahan Allah di bumi, jadi merupakan penggenapan dari Doa Bapa Kami : "Thy will be done on earth, as it is in heaven" (Matius 6:10).

    Tahun 1997, Tom Hess, the director of the House Of Prayer For All Nations - Jerusalem, menerima wahyu Tuhan pada saat ulang tahun Israel ke 50 (the Year of Jubilee), bahwa Tuhan akan memenuhi bumi dengan doa syafaat 24 jam setiap hari dari ke 12 gerbang Yerusalem.

    Bulan Mei 1998, the WWW - "World Wide Watch" didirikan, targetnya adalah mengajak segala bangsa di bumi agar berdoa bersama melalui 12 gerbang tersebut. Penyembahan dilakukan disana setiap pagi dari pukul 06-08, 7 hari seminggu, dan juga di dalam House Of Prayer doa dinaikkan 24 jam. Pada saat kita memegang masa depan ke dalam masa kini, ini adalah profetik. Dan pada saat kita mengerjakan masa depan di bumi di masa ini, ini adalah apostolik.


  • SEJARAH - HIS STORY (HISTORY)

    Untuk menjadi profetik, seseorang harus lebih dulu mengerti HISTORY ( Kisah-Nya / Kisah Tuhan / Sejarah ). Untuk mengerti doa profetik di atas, yaitu doa melalui gerbang Yerusalem untuk mempersiapkan jalan bagi kedatangan Raja Kemuliaan, kita harus mengerti dulu sejarah mengenai gerbang Yerusalem tersebut.

    - Mazmur 24 . judul : Kedatangan Raja Kemuliaan dalam Bait Allah
    ayat 1 .. TUHANlah yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yang diam di dalamnya.

    Daud mulai mazmur ini dengan melihat ke bumi dari sudut pandang Tuhan, yaitu dari kedatanganNya sebagai Raja Kemuliaan, melihat bumi sebagaimana digambarkan dalam Wahyu 20-21, bahwa bumi diperintah dari Yerusalem, dari ke12 pintu gerbangnya. Begini juga kita harus melihat bumi secara rohani, menurut 12 arah gerbang Yerusalem dan bukan dilihat dari sistem garis bujur-lintang. -

    ayat 3 .. "Siapakah yang boleh naik ke atas gunung TUHAN ? Siapakah yang boleh berdiri di tempatNya yang kudus ?"

    Dari bumi, Daud mulai fokus ke Yerusalem, ke bukitnya dan ke bait suciNya. Kenapa ?

    - Yeremia 3:17 .. Pada waktu itu Yerusalem akan disebut takhta TUHAN, dan segala bangsa akan berkumpul di sana, demi nama TUHAN ke Yerusalem, dan mereka tidak lagi akan bertingkah langkah menurut kedegilan hatinya yang jahat. Karena ada tahta Tuhan di Yerusalem !

    Lalu dari Yerusalem Daud "zoom in" / lebih fokus lagi ke 12 pintu gerbangnya. Dan kepada gerbang-gerbang inilah Daud berkata-kata selanjutnya. Tapi kepada gerbang yang mana Daud berkata : "Angkatlah ! terangkatlah !" ? Ke gerbang timur, ke East Gate ! Kenapa difokuskan ke East Gate ?

    Karena Tuhan Yesus akan datang masuk dari arah Timur !


    - Matius 24:27 .. Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikianlah kelak kedatangan Anak Manusia.


  • TERHUBUNG KE YERUSALEM

    Beginilah bagaimana caranya Tuhan melihat bumi, dan kita harus mengerti dan setuju (align) dengan cara pandangan Tuhan, maka akan turunlah pengurapan Tuhan atas kita, dan lalu atas pengurapan itu turunlah otoritas.

    Karena itu kepada bangsa-bangsa di gerbang timur, Tuhan melakukan unity transformation, seperti sedang terjadi di Indonesia, Taiwan, Singapore, dan berikutnya yang lain.

    Tapi sebaliknya, Satan juga akan ikut mengumpulkan kekuatan jahatnya di bagian bumi ini untuk mencegah Yesus datang dari Timur. Bagaimana caranya ? Sepuluh tahun yang lalu, yang menjadi musuh dan yang menganiaya gereja / umat Tuhan adalah dari komunis, itulah the 'giant' / si binatang besar saat itu.

    Tapi tahun 1989 komunis hancur, berawal dari runtuhnya tembok Berlin. Tembok Berlin itu adalah ibarat tembok Yosua (Yerikho) yang dihancurkan oleh pekerjaan doa-penyembahan bersama para orang Kristen di Barat.

    Hari ini, other 'giant', telah bangkit - menurut George Otis Jr. ; dan menjadi penguasa di Asia Timur..

    Tapi binatang besar ini akan dihadapi oleh 10 orang yang akan bangkit menghadapinya, bahkan bersama-sama dengan Israel, ini adalah penggenapan nubuatan Zakaria :

    - Zakaria 8 .. judul : Keselamatan bagi bangsa-bangsa
    ayat 23 .. Beginilah firman TUHAN semesta alam : "Pada waktu itu sepuluh orang dari berbagai-bagai bangsa dan bahasa akan memegang kuat-kuat punca jubah seorang Yahudi dengan berkata : Kami mau pergi menyertai engkau, sebab kami telah dengar, bahwa Allah menyertai kamu !"

    Maka kesepuluh orang itu adalah negara-negara di wilayah ini yang harus bangkit bekerja dan berdoa bersama mempersiapkan jalan bagi Raja Kemuliaan.

    George Annadorai sudah mendapat penglihatan 3 dari 10 negara tersebut : Indonesia, Taiwan, Singapore, dan yang akan memimpin adalah negara Indonesia.

Ada 2 perkara penting yang perlu diketahui :

1. Api altar tidak boleh padam / hilang / musnah.
Kasus nyata, pada saat bait suci di Yerusalem dihancurkan oleh Babel tahun 586-515 SM dan tahun 70M yang juga berarti tidak ada 'api di altar bait suci', lalu itu menjadi kesempatan timbul banyak sekali ajaran-ajaran kerohanian di muka bumi.

2. Api yang terhubung ke Yerusalem.
Api kebangunan rohani yang muncul sejak abad pertengahan, api Pentakosta tahun 1906 di Azusa Street, api Welsch, api Toronto Blessings, api Pensacola, dan lainnya, tidak berlangsung lama. Kenapa ? Karena semua api kebangunan rohani itu 'tidak terhubung' ke api di Yerusalem.

Sangat penting bahwa hari ini, kita menyalakan kembali api di altar yang terhubung (pluged / connected) ke api yang juga dinyalakan di Yerusalem, agar api itu tidak padam lagi.

Mengapa terhubung ke Jerusalem ?

Karena disitu kisah Tuhan (His Story) berada, isi hatiNya, Daud tahu itu :

- Mazmur 132 .. judul : Daud dan Sion, pilihan TUHAN
ayat 13 .. Sebab TUHAN telah memilih Sion, mengingininya menjadi tempat kedudukanNya
ayat 14 .. "Inilah tempat perhentianKu selama-lamanya, disini Aku hendak diam, sebab Aku mengingininya .."

-- 10/40 WINDOW --

Bagaimana dengan melihat bumi dari sudut pandang Ten-Forty Window (10/40 Window) ?
Itu dimulai oleh Ralph Winter dari US Center For World Missions yang menerangkan pentingnya memfokuskan missionary ke batas wilayah geografis tertentu, tahun 1976. David Barrett, penulis World Christian Encyclopedia, mengutipnya dan menamai wilayah itu "World A".
Patrick Johnstone dari Operation World, mengutipnya lagi, tahun 1983, dan menyebut wilayah itu "The Resistant Belt". Tahun 1989, George Otis Jr., dari Sentinel Group, menyebutnya "the oval power center".
Tahun 1990, Luis Bush akhirnya menyebut "10/40 Window", itulah sebutan wilayah itu sampai hari ini.
Cara melihat bumi seperti ini telah banyak menolong fokus para pendoa syafaat dan pengerja. Cara ini telah terbukti benar. "Missions force" dan "missions field" banyak berterima kasih kepada Luis Bush.

Pertanyaannya adalah, apakah Tuhan juga melihat bumi dengan cara 10/40 Window ?


  • THE EAST GATE / THE GOLDEN GATE

    Alkitab tidak bicara tentang "10/40 Window" tetapi tentang the "Golden Gate", yang juga dikenal sebagai the "East Gate".

    - Yehezkiel 44 .. judul : Pintu gerbang timur yang tertutup
    ayat 2 .. Lalu TUHAN berfirman kepadaku : "Pintu gerbang ini harus tetap tertutup, jangan dibuka dan jangan seorang pun masuk dari situ, sebab TUHAN, Allah Israel, sudah masuk melaluinya; karena itu gerbang itu harus tetap tertutup.
    ayat 3 .. Hanya raja itu, oleh karena ia raja boleh duduk di sana makan santapan di hadapan TUHAN. Raja itu akan masuk melalui balai gerbang dan akan keluar dari situ.

    Ini adalah gerbang yang sama yang akan Yesus masuki sebagai "Raja segala raja" dan "Tuan segala tuan", saat Ia menduduki TahtaNya di Yerusalem.

    - Zakaria 14 .. judul : Kemenangan terakhir : TUHAN menjadi Raja di Yerusalem
    ayat 4 .. Pada waktu itu kakiNya akan berjejak di bukit Zaitun yang terletak di depan Yerusalem di sebelah timur. Bukit Zaitun itu akan terbelah dua dari timur ke barat, sehingga terjadi suatu lembah yang sangat besar; setengah dari bukit itu akan bergeser ke utara dan setengah lagi ke selatan.

    - Mazmur 24 .. judul : Kedatangan Raja Kemuliaan dalam Bait Allah
    ayat 7 .. Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan !
    Terjemahan KJV .. "Lift up your heads, O ye gates ; and be ye lifted up, ye everlasting doors, and the King of glory shall come in"

    Kebanyakan para sarjana percaya bahwa kata-kata ini diucapkan / ditulis pada waktu Daud membawa Tabut TUHAN ke dalam kota Yerusalem melalui East(ern) Gates (2Samuel pasal 6).

    Daud memulai Mazmur 24 dengan mengakui bahwa bumi (12 Gates) adalah milik TUHAN, dan mengakhirinya dengan mendeklarasi Eastern Gates supaya terangkat untuk Raja Kemuliaan masuk ke dalamnya.

    - Mazmur 24:1 .. TUHANlah yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yang diam di dalamnya.
    ayat 9 .. Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan !

    Firman Tuhan mendeklarasikan bahwa Raja Kemuliaan akan masuk ke Yerusalem dari arah Timur (Matius 24:27), dan melalui Eastern Gate yaitu gerbang yang dinamai Golden Gate, untuk menduduki tahtaNya (Zakaria 14:4, Yehezkiel 44:2-3) sehingga menjadikan Yerusalem sebagai kota Raja Besar :

    - Mazmur 48:3 .. GunungNya yang kudus, yang menjulang permai, adalah kegirangan bagi seluruh bumi ; gunung Sion itu, jauh di sebelah utara, kota Raja Besar.

    Daud tidak berkata kepada semua gerbang atau kepada gerbang yang lain, tapi hanya kepada Gerbang Timur, East (ern) Gates.

    East Gates terdiri dari 3 gates, yang di tengah bernama Golden Gate. Di kanan Bethany Gate dan di kiri Lion's Gate.

    Golden Gate berbentuk 'double gate', dimana kedua lengkungannya dikenal sebagai the Gate of mercy (northern arch), dan the Gate of repentance.

    Kedua belas gerbang (Ulangan 32:8, Yehezkiel 5:45), jika dikelompokkan menjadi empat - Utara, Selatan, barat, dan Timur, maka akan membuat kedua gerbang Bethany dan Lion menjadi bagian dari Gerbang Timur / Eastern Gates bersama-sama dengan Golden Gate.

    Raja Kemuliaan akan memasuki Eastern Gate, jadi kepada ketiga Gates inilah Daud, dengan inspirasi Roh, berkata-kata secara historis - tapi bagi kita yaitu bangsa-bangsa yang ada dalam Eastern Gates berarti itu adalah perkataan profetik, bahwa suatu hari di masa yang akan datang, the Eastern Gates akan terangkat untuk memberi jalan bagi Raja Kemuliaan masuk.

    Daud, dengan inspirasi Roh, melepaskan nubuatan panggilan bagi bangsa-bangsa dalam Eastern Gates untuk "prepare the way for the King of Glory to come in".

    Ini diistilahkan sebagai "Panggilan Antiokhia" yaitu : to "prepare the way" for the King of Glory to come in by preparing the nations ( Gates / Everlasting Doors ) within the Eastern gate (Asia) to receive the "King of Glory", who will finally find His resting place in Jerusalem ( His throne - Jeremiah 3:17 ) the City of the Great King, thus ushering in His Millenial Rule.

    - Yeremia 3 .. judul : Umat yang akan datang di Sion
    ayat 17 .. Pada waktu itu Yerusalem akan disebut tahta TUHAN, dan segala bangsa akan berkumpul di sana, demi nama TUHAN ke Yerusalem, dan mereka tidak lagi akan bertingkah langkah menurut kedegilan hatinya yang jahat.

    Jika ini benar, maka pasti "kebangunan rohani terbesar" yang akan tercatat dalam sejarah harus berlangsung di dalam East Gate. Sebaliknya, "perlawanan terbesar" dari Satan dan antek-anteknya yang akan tercatat dalam sejarah juga seharusnya terjadi di dalam East Gate.

    Pertahanan terakhir Satan ada dalam East Gate, yaitu Gerbang Timur. Negara-negara seperti Indonesia, India, Cina, dan Timur Tengah lokasinya ada dalam East Gate.

    Tidak heran jika aniaya terhadap anak-anak Tuhan yang kita dengar hari ini memang banyak terjadi di negara-negara dalam lingkupan East Gate. Singapore, Malaysia, Indonesia tidak termasuk "10/40 Window", tapi justru berada dalam East Gate / Golden Gate.

    Asia adalah wilayah dimana hidup lebih dari 70 % populasi dunia, tapi hanya 9% dari mereka Kristen. Asia butuh mendengar Injil diberitakan sebelum datangnya Tuhan ke dua kali. Kekuatan roh jahat yang telah membelenggu Asia melalui penguasa agama duniawi dan penyembahan berhala harus dipatahkan dan dihancurkan. Penginjilan doa adalah satu-satunya strategi gereja yang bisa menjangkau seluruh Asia. Doa, Pujian dan Penyembahan adalah perkakas untuk mem-bangun Tahta yang lebih besar bagi Tuhan kita untuk bertahta. Semangat berdoa, memuji dan menyembah tidak dapat dipelajari, tapi harus diimpartasikan.

    Itu sebabnya Gateways from the East Convocation di Singapore 2003 diadakan.

    Convocation artinya Sacred Assembly, pertemuan kudus.

    Apa artinya ini bagi kita sebagai hambaNya yang berada di Indonesia ?

    Kita berada dalam East Gate. Alkitab mengatakan bahwa saat Tuhan menciptakan bangsa-bangsa, Dia memberi "milik pusaka" pada tiap bangsa :

    - Ulangan 32:8 .. Ketika Sang Maha Tinggi membagi-bagikan milik pusaka kepada bangsa-bangsa ..

    Milik pusaka kita adalah turut berada dalam "startegic spiritual position", dalam East Gate.
    Ini juga merupakan otoritas kita, "our sphere authority".

    Singapore mengklaim diri sebagai the "Antioch of Asia" - yaitu memberkati bangsa-bangsa.

    - Kisah Rasul 13:1 .. Pada waktu itu dalam jemaat di Antiokhia ada beberapa nabi dan pengajar ..


  • BETHANY BETHPAGE GATE

    Dalam kelompok East Gate, Indonesia - berarti juga termasuk Kawanan Kecil Ministry- juga berada pada Bethany Gate, yang lengkapnya disebut Bethany Bethpage Gate.

    Jika kita periksa dalam alkitab, ada beberapa ayat yang berkaitan dengan nama tempat Bethany dan Bethpage. Di tempat itu Tuhan berbicara tentang pemulihan, teguran, janji, dan lain-lain.

    Tujuan pemulihan :
    - Tempat mempersiapkan kedatangan Mesias (Hosea 2:14-23).
    - Berdoa mempersiapkan nmempelai (Israel dan gereja) menyambut Raja segala Raja.
    - Memulihkan kasih sepenuhnya dan penyembahan agar kemuliaan Tuhan bisa dilihat kembali di Israel dan di seluruh bumi (Mazmur 96:7-23, Wahyu 3:14-22). Bangsa-bangsa akan datang ke Yerusalem untuk menyembah Sang Raja (Yesaya 2:1-5).

    Penguasa kegelapan :
    - Hellenism (Ulangan 5:8-10, 11:15-16).
    - Mempersiapkan hati : Bethany, Bethpage.

    Bethpage artinya rumah buah ara awal, yang muncul sekitar waktu Paskah (Maret, April), tapi kebanyakan gugur. Tak lama sesudahnya, baru muncul buah yang sesungguhnya yang akan berubah menjadi warna ungu (Markus 11:11-14, 19-26).

    Di Bethpage, Yesus memberi pelajaran kepada Israel dengan mengumpamakan mereka sebagai pohon ara. Tampaknya mereka akan berbuah, tapi tidak berbuah juga, itu seperti Yerusalem yang tampaknya menyambut Dia sebagai Raja waktu Minggu Palem, tapi lalu berubah menjadi masam hanya dalam beberapa hari, persis seperti pohon ara yang tampak-nya berbuah tapi segera buahnya hilang kembali.

    Bethpage disebut-sebut 3 kali, dan selalu dihubungkan dengan persiapan kedatangan Yesus masuk ke Yerusalem sebagai Raja (Matius 21:1, Markus 11:1, Lukas 19:29).

    Hari ini di Yerusalem, orang Kristen pada hari Minggu sebelum Paskah, berziarah dan berbaris dari Bethpage ke Yerusalem, sambil membawa dahan palem dan memahkotai raja Yesus. The Jerusalem House Of Prayer For All Nations berada di Bethpage dan pelayanannya didedikasikan untuk memper-siapkan jalan melalui doa dan penyembahan untuk keda-tangan Tuhan Yesus, disamping juga berdoa bagi bangsa-bangsa.

    Bethpage adalah tempat mempersiapkan kembalinya Raja. Dahulu, murid-murid di utus untuk menyiapkan keledai yang akan ditunggangi Yesus. Semoga kita ditemukan dalam keadaan berbuah seperti yang ingin Tuhan lihat pada kita saat kedatanganNya.

    Bethany disinggung dalam Yohanes 11:18, Markus 11:1 dan Lukas 19:29. Itu adalah desa Lazarus dan saudara perempuannya, Maria dan Martha (Yohanes 11).

    Saat kematian Lazarus, Yesus berjanji kepada Maria : Jika engkau percaya, engkau akan melihat kemuliaan Allah (Yohanes 11:40). Maria mengurapi Dia dirumah Simon yang dulu kusta, bagi penguburanNya dengan minyak yang mahal (Matius 26:6-13, Markus 14:3-9, Yohanes 12:1-9). Disitu kita belajar inti penyembahan adalah duduk di kaki Yesus dan mendengarkan Dia (Lukas 10:42). Dan di rumah Simon kita belajar bahwa penyembahan yang benar adalah menuangkan minyak kasih yang berharga ke kaki Yesius (Matius 26:10-13).

    Ke 12 gerbang Yerusalem, sebenarnya dinamai menurut ke 12 suku Israel.
    Berdasarkan itu, maka sesungguhnya Bethany Gate adalah juga Joseph Gate.

    Contoh, di dalam tim pelayanan KK, Tuhan telah memanggil seorang dari tim pelayanan sebagai seorang Yusuf, tentu ada tujuan Tuhan di KK melalui orang ini dalam mempersiapkan jalan bagi Raja nelalui Eastern Gate ini.

    Seperti di atas, ayat-ayat menyangkut Yusuf berkaitan dengan perkara Kualitas pemulihan Yusuf :
    - Integritas / integrity Yusuf (Kejadian 39:7-18).
    - Pengampunan Yusuf atas saudara-saudaranya yang telah bersalah padanya (Kejadian 45:5).
    - Mengerti tujuan Tuhan atasnya (Kejadian 45:7,8).
    - Dinubuatkan banyak berkat dan berbuah lebat (Kejadian 49:22-26, Ulangan 33:13-16).

    Kuasa kegelapan atas Yusuf :
    - Kesombongan dan kelancangannya sebagai orang muda (Kejadian 37:1-11).


  • PERSIAPKAN JALAN BAGI RAJA KEMULIAAN

    Ke arah dalam gerbang Eastern Gate kita mendapatkan Bethany dan Bethpage. Dari 12 suku Israel, kita mendapat-kan nama gerbang Yusuf. Ke arah luar gerbang Yusuf, maka kita menemukan ada tembok Yerikho.

    Seperti diulas dalam sebelumnya, Yerikho adalah tembok Berlin untuk mengalahkan giant komunis dulu. Sekarang ini, 'Yerikho' yang dimaksud adalah suatu benteng kuat menghalangi jalan Tuhan masuk ke Yerusalem. Yerikho juga harus dihancurkan terlebih dulu untuk mengalahkan the ultimate giant yang berkuasa saat ini.

    Kita percaya bahwa nubuatan tersebut akan digenapi pada masa dan hari-hari kita sekarang. Tapi agar itu terjadi, kita sebagai the Eastern Gates ( Lion's Gate - Golden Gate - Bethany Gate ) harus menyembah bersama, bekerja bersama, berjalan bersama dan berperang bersama untuk mempersiapkan jalan dan meluruskan jalan bagiNya :

    - Yesaya 40:3 .. Ada suara yang berseru-seru : "Persiapkanlah jalan di padang gurun jalan untuk TUHAN, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita !"

    Dan kita sudah mengerti bahwa UmatNya adalah juga JalanNya dan KotaNya, Yerusalem Baru ( Dikutip dari buku Panggilan - Rick Joyner). Padang gurun adalah seluruh bumi dan hidup kita (Yesaya 14:17). Semua ini sekarang menjadi begitu berkaitan dan merupakan suatu Big Picture yang semakin jelas.

    Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah kita berdoa terhubung dengan the Jerusalem House Of Prayer For All Nations (JHOPFAN atau disebut juga Watchmen).

    Mereka berdoa 24 jam setiap hari bagi Yerusalem melalui program World Wide Watch.

    Setiap bangsa di dunia tergabung ke dalam salah satu dari ke 12 gerbang Yerusalem, dan mendapat giliran berdoanya masing-masing 2 jam sehingga di seluruh dunia terjadi estafet doa memenuhi 24 jam sehari. Kita, di Indonesia adalah bagian dari Bethany Gate, dan terhubung dengan doa pada waktu yang sama di Yerusalem pada pukul 10 sampai 12 tengah malam waktu Yerusalem, yaitu pukul 3 - 5 pagi waktu Indonesia.

    Pada saat kita "terhubung" dengan Tahta Tuhan di Yerusalem dalam doa (Yeremia 3:17), kita dari luar Yerusalem berkata kepada Eastern Gates supaya "terangkatlah" dan pada saat yang sama JHOPFAN / Watchmen di ke12 gerbang juga berkata (berdoa) yang sama dari dalam, "terangkatlah", maka pada saat men-sinkronkan jam kita, kita akan melihat nubuatan itu digenapi dalam masa dan hari-hari kita.


  • DOA BERSAMA SORGA

    - Wahyu 4:8 .. Dan keempat mahluk itu masing-masing bersayap 6, sekelilingnya dan di sebelah dalamnya penuh dengan mata, dan dengan tidak berhenti-hentinya mereka berseru siang dan malam : "Kudus, kudus, kuduslah Tuhan Allah, Yang Mahakuasa, yang sudah ada dan yang ada dan yang akan datang"

    Tahun 1997, Tuhan berkata kepada Tom Hess bahwa Ia akan memenuhi bumi dengan doa 24 jam per hari. Itu adalah doa Wahyu 4 di atas.

    Kita yang di bumi harus bergabung / menjadi satu bersama mereka yang di surga, supaya apa yang terjadi di surga juga terjadi di bumi. Pastor Niko N. pada tahun 1998 melakukan itu, katanya : pada saat Tuhan ditinggikan, Ia akan menarik bangsa-bangsa datang kepadaNya.

    Ini ada kaitannya intimacy (intim dengan Tuhan), dan dengan tuaian akhir. Ini juga sangat berkaitan dengan visi Kawanan Kecil 2003 yaitu membangun hubungan intim dengan Tuhan

    - Roma 11 .. judul : Penyelamatan Israel
    ayat 25 .. Sebab, saudara-saudara, supaya kamu jangan menganggap dirimu pandai, aku mau agar kamu mengetahui rahasia ini : Sebagian dari Israel telah menjadi tegar sampai jumlah yang penuh dari bangsa-bangsa lain telah masuk.

    Terjemahan KJV .. until the fulness of the Gentiles become in.

    Kita perlu menaikkan "doa-doa terakhir" untuk turut memenuhi / menggenapi cawan doa di sorga menurut Wahyu 4 tadi.


  • PENGLIHATAN SEWAKTU CONVOCATION

    1. Ps Rohim dari GBI Jakarta

    Tanggal 18 Februari 2003, Pdt. Rohim dari GBI mendapat penglihatan suatu api yang besar, dan perikop Keluaran 3 dimana Tuhan menyuruh Musa melepaskan kasutnya karena tempat yang ia pijak adalah kudus. Jika dulu Musa diutus untuk membawa Israel ke Yerusalem, maka sekarang kita diutus untuk membawa bangsa-bangsa ke Israel.
    Melepas kasut maksudnya adalah melepas konsep-konsep, kebiasaan, dan berfokus ke Sion untuk menyambut Raja, mempersiapkan jalan bagiNya.

    Note : Bulan Desember 2002, Salah seorang tim pelayanan di Kawanan Kecil jemaat Ascott juga mendapat perikop yang sama pada saat mendoakan visi KK untuk tahun 2003.

    2. Ps. Rohim

    Ada 4 terompet yang ditiup dari 4 tower Yerusalem dan suaranya terdengar sampai ke ujung bumi, semua telinga mendengar : "Rapatkan barisan, kumpulkan umatKu !"
    Yang sama dengan ayat :
    - Yoel 2:1 .. Tiuplah sangkakala di Sion dan berteriaklah di gunungKu yang kudus ! Biarlah gemetar seluruh penduduk negeri, sebab hari TUHAN sudah datang, sebab hari itu sudah dekat ..
    - Wahyu 11:1 .. Kemudian diberikanlah kepadaku sebatang buluh, seperti tongkat pengukur rupanya, dengan kata-kata yang berikut :"Bangunlah dan ukurlah Bait Suci Allah dan mezbah dan mereka yang beribadah di dalamnya.
    ayat 2 .. Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya."
    Lalu ada suara : "Bawa umatKu ke ruang kudus, jangan di halaman, karena itu sudah diserahkan ke orang kafir."

    Lalu terlihat umat yang besar masuk ke holly place, dan tiba-tiba di beberapa bagian bumi, di Timur Tengah di tepi Israel, ada ledakan yang sangat besar, bom besar.
    Pastor Rohim bertanya-tanya, apa itu api Roh Kudus ?
    Bukan, ternyata itu adalah perang ! Kekacauan muncul di banyak negara, orang-orang bingung, takut, berlarian. Lalu terlihat kumpulan orang di ruang acara convocation di Singapore ini, terdengar suara di luar ruangan : "tolong kami!", kemudian masuklah seorang perempuan, dia itu korban-korban peperangan, berpakaian warna-warni dan compang-camping. Bangsa-bangsa di dalam ruangan memegang mereka, lalu datanglah Tuhan berkata : "Siapkan kantong-kantong, lumbung-lumbung, karena akan datang tuaian ..!" Kemudian tampak orang-orang di Yerusalem berjalan dengan bosan, mereka dilanda kejenuhan karena perang.
    Tuhan berkata : "Disaat mereka tidak berdaya, disitu Aku bekerja".

    Bagaimana dengan orang Israel yang sekarang masih berada di bangsa-bangsa lainnya, apakah mereka mau datang ke Israel yang keadaannya seperti itu ?
    Tuhan menjawab : "RencanaKu tidak bisa digagalkan, meraka akan kembali / return."
    Apa lagi Tuhan ?
    Tuhan jawab : "Doakan mereka, siapkan biaya, kantong-kantong. Lalu mereka akan membawa pulang keselamatan, mereka disiapkan untuk menginjili bangsanya sendiri .."

    3. Ps. Rohim

    Ketiga gerbang yang menjadi bagian negara-negara kita harus dijaga selama 24 jam karena :
    1. Iblis bekerja selama 24 jam
    2. Target utama Iblis adalah merebut Yerusalem
    3. Melalui gerbang jaga inilah Tuhan memberikan informasiNya (highway information from heaven), melakukan transformasi, mencurahkan berkat. Ini adalah channel untuk bangsa-bangsa.

    4. Ps. Michael Maeliau dari Solomon Island

    Tahun 1996 ia mendapat penglihatan,ada banjir besar yang datang, tapi airnya sejernih kristal, banjir itu menjadi sebuah bendungan, yang lalu berubah lagi menjadi awan dan kemudian kabut.
    Lalu, dari pulau mereka, muncul 3 arus lautan yang besar, masing masing bergerak ke arah Utara, Selatan, dan Timur Tengah. Menyentuh pantai Timur Amerika, kemudian terpantul balik, ke 3 arus tersebut bertemu kembali menjadi gelombang pasang besar yang menjalar mengelilingi bumi dan Yerusalem menjadi titik pusatnya.
    Di kota itu, ke 3 gelombang bertabrakan mencuat ke atas membentuk cendawan raksasa, dan ketika airnya tercurah kembali ke bumi, disaat itulah Tuhan datang.
    Maknanya : gereja tidak dapat mempersiapkan kedatangan Tuhan tanpa melibatkan Israel.

    - Yesaya 40 :1 .. Hiburkanlah, hiburkanlah umatKu, demikian firman Allahmu,
    ayat 2 .. tenangkanlah hati Yerusalem dan serukanlah kepadanya, bahwa perhambaannya sudah berakhir, bahwa kesalahannya telah diampuni, sebab ia telah menerima hukuman dari tangan TUHAN dua kali lipat karena segala dosanya.
    ayat 3 .. Ada suara yang berseru-seru : "Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita !
    ayat 4 .. Setiap lembah harus ditutup, dan setiap gunung dan bukit diratakan ; tanah yang berbukit-bukit harus menjadi tanah yang rata, dan tanah yang berlkuk-lekuk menjadi daratan ;
    ayat 5 .. maka kemuliaan TUHAN akan dinyatakan dan seluruh umat manusia akan melihatnya bersama-sama ; sungguh, TUHAN sendiri telah mengatakannya."

    Itulah cara gereja harus mempersiapkan jalan bagi kedatangan Tuhan.
    Ada 4 hal yang Tuhan inginkan, atau bisa dikatakan 4 gerakan :
    1. Gereja harus melayani Israel / misnistry of comfort to Israel.
    2. Menumbuhkan gerakan doa di seluruh bumi
    3. Kekudusan / holiness, yang adalah highway bagi kedatanganNya. Kekudusan itu juga adalah gaun pengantin mempelai wanita.
    4. Pelayanan pendamaian / ministry of reconsiliation.

    Jika 4 gerakan ini sudah terjadi, maka kemuliaan Tuhan akan turun, Dia akan hadir di tengah umatNya, karena umat manusiaNya telah dipulihkan.

    5. Ps. Nabila Attala dari Kuwait

    Beliau adalah hamba Tuhan kelahiran Mesir yang pindah ke Kanada, dan sekarang tinggal di Kuwait. Dalam suatu peng-lihatan, ia sedang berada di padang gurun di Arab Peninsula. Banyak rasul, nabi dan hamba Tuhan yang dikirim sebagai misionaris ke sana dan meeka semua mengalami aniaya dan mati sebagai martir, sehingga menjadi tumpukan tulang-belulang yang sangat tinggi.
    Tampak Satan yang tinggi besar, berdiri pada kedua kakinya dan melihat kepadanya sambil tertawa terkekeh-kekeh (giggling).
    Nabila menangis dan berdoa : Tuhan, kapan giliranku mati seperti mereka ?
    Lalu Tuhan muncul dari dalam tumpukan tulang para martir itu, dan menampar Satan yang lalu menghilang.
    Kemudian sayup-sayup terdengar derap langkah kuda jauh dari arah Timur !
    Semakin dekat Nabila bisa melihat, itu adalah Yesus datang sambil memegang pedang teracung di tanganNya.
    Padang gurun yang dilewati oleh kaki kudaNya, segera berubah menjadi bumi hijau yang subur dan indah.
    Tuhan memacu kuda dengan cepat melewati Nabila langsung menuju ke arah kota Yerusalem !

    Maknanya : setelah melewati Asia Tenggara, dan waktunya sangat cepat, Tuhan akan melawat negara-negara Arab Peninsula yang selama ini sangat memusuhi Israel, akan banyak tuaian disana/pertobatan kepada Tuhan Yesus, dan kemudian sampailah Ia ke Yerusalem.

    George Annadorai berdoa untuk Nabila, dan Tuhan bicara : "He has a lot of faith .. but there is no harvest .. He will raise others to stand in the gap for Nabil .. they will be from the East ! .." yaitu pendoa-pendoa dari negara-negara kita yang akan mendoakan kebangunan rohani / tuaian di Arab Peninsula sebagai persiapan terakhir jalan yang harus dilalui Yesus sebelum tiba di Yerusalem.

    6. Ps. George Annadorai dari Singapore

    Pagi hari, tangal 21 Februari 2003, saat berdoa, ia melihat Cina dan negara-negara lain yang termasuk Eastern Gates. Lalu suatu suara terdengar dari belakangnya, seperti yang terjadi dalam Wahyu 3, lalu ia berpaling ke belakang, dan matanya melihat Middle East. Suatu beban tiba-tiba mengcengkeramnya, begitu berat, beban melayani terhadap tanah Timur Tengah itu. Ia bertanya : bagaimana dengan pelayananku di South East Asia, begitu banyak dan belum selesai ?
    Tuhan menjawab : "Lihat Middle East !"
    Lalu tampak papan catur dan tangan Tuhan bergerak memindahkan biji-biji catur itu, membuat jalan.
    Suatu pengertian datang : Tuhan menggerakkan Benteng - Menteri - Kuda (castle - bishop - knight) di akhir jaman, dan itu adalah negeri Kuwait - Yordania - Mesir.
    Tuhan mulai bergerak di wilayah itu, dan itu adalah negeri-negeri Timur Tengah di sekeliling Israel … karena segera Tuhan akan menggerakan Ratu / Queen untuk langkah terakhir Skak / "Checkmate !" , kemenangan atas musuhNya.

    Lalu Tuhan menyuruhnya membuka tangan. Satu tangan di angkat, kata Tuhan : "Both hands !", dan kedua tangannya diurapi.
    Kenapa ? Karena prajurit handal mampu memakai tangan kiri sama baik dengan tangan kanan, mampu memakai pedang, menarik busur, melempar lembing. Itu panggilan Tuhan baginya sekarang, melayani Asia dan juga Timur Tengah.

    6. Ps. Ulf Ekman dari Swedia

    Ada 3 aliran / streams yang datang dari surga :
    1. Aliran kehidupan, itu termasuk pemulihan gereja akhir jaman
    2. Aliran penginjilan
    3. Aliran kebangkitan Israel.

    Lalu ketika ia sedang duduk di pesawat terbang, muncul penglihatan bola dunia, kira-kira sebesar dola pingpong, mengambang di udara di antara matanya dengan sandaran kursi penumpang di depannya.
    Tuhan bertanya : "What do you think ?"
    Ia jawab : bumi itu kecil. Lalu muncul sesuatu dalam hatinya : "setiap orang akan mendengar Injil".
    Tiba-tiba suatu api muncul keluar dari bola bumi itu, melayang masuk ke dalam matanya, dan hatinya tiba-tiba dipenuhi dengan iman : "Yes, it can be done !"
    Jadi itu harus dilakukannya, tentu bersama rekan yang lain, tapi dengan semangat seolah-olah hanya ia sendiri yang harus mengerjakannya.

    Inilah isi hati Tuhan :
    1. Bawa kembali yang terhilang kepada Tuhan
    2. Mengalirnya aliran pemulihan dalam gereja, artinya berubahnya sikap : from consumers to producers ! Itu adalah mental prajurit yang akan menyerang dengan segala apa pun yang dipunyainya.
    3. Israel

Ada 8 hal yang fatal harus kita tahu tentang Israel dan Yerusalem :
1. Zionisme, artinya : hak untuk kembali ke Sion. Tetap ada hubungan spiritual antara Israel jaman alkitab dengan Israel modern.

2. Bahayanya tidak mengerti maksud yang sebenarnya. Semua orang yang mengatakan Yesus bukan Allah, ia telah berada di bawah anti Kristus.

3. Bahayanya tidak mengerti / tidak tahu sejarah.
- Mazmur 78:3 .. Yang telah kami dengar dan kami ketahui, dan yang diceritakan kepada kami oleh nenek moyang kami ..

Wahyu Tuhan harus diturunkan ke generasi berikutnya, seperti juga tradisi diturunkan. Contoh tradisi diturunkan adalah menyikat gigi. Tapi yang Tuhan mau pewahyuan. Tujuan Satan menciptakan banyak hal di sekitar Israel pada saat ini adalah menghentikan orang Israel pulang kembali ke, Israel. Tembok Ratapan yang ada sebenarnya bagian dari tembok luar yang mengelilingi Bait Suci, bukan bagian dari tembok Bait.

4. Kita harus tahu : what / who / when / where are orang Filistin modern

5. Jangan sepelekan kekuatan anti Semit / anti Yahudi.
Itu adalah roh yang kuat, yang dulu bekerja pada Haman di jaman Ester :
- Ester 3 .. judul : Muslihat Haman untuk memunahkan orang Yahudi
ayat 6 .. tetapi ia menganggap dirinya terlalu hina untuk membunuh hanya Mordekhai saja, karena orang telah memberitahukan kepadanya kebangsaan Mordekhai itu. Jadi Haman mencari ikhtiar memunahkan semua orang Yahudi, yakni bangsa Mordekhai itu, di seluruh kerajaan Ahasyweros.
ayat 8 .. Maka sembah Haman kepada raja Ahasyweros : "Ada suatu bangsa yang hidup tercerai berai dan terasing diantara bangsa-bangsa di dalam seluruh kerajaan tuanku, dan hukum mereka berlainan dengan hukum segala bangsa, dan hukum raja tidak dilakukan mereka, sehingga tidak patut bagi raja membiarkan mereka leluasa ..

Roh anti Yahudi ini adalah roh yang sama yang bekerja di Mesir, yang membunuh semua bayi laki-laki diantara orang Israel, dan kemudian yang membunuh semua bayi yang lahir di Betlehem. Roh ini sekarang bekerja untuk menghentikan pekerjaan Tuhan atas Israel

6. Bahaya karena sekarang ada teologi yang mengatakan : "We don't need Israel / Jews, we have Gospel / Bible." Padahal dalam Roma 11, Rasul Paulus, walau pun sudah menjadi seorang Kristen, tetap mengatakan : "I am Israelite!", bukan "I was".
Sekarang banyak orang Yahudi yang menjadi Kristen tidak lagi mengakui ke-Yahudi-annya. Dan ini salah. Yahudi dan non Yahudi (Jews and Gentiles) tetap dibedakan dalam Alkitab.
- Roma 11:1 .. Maka aku bertanya : Adakah Allah mungkin telah menolak umatNya ? Sekali-kali tidak ! Karena aku sendiripun orang Israel, dari keturunan Abraham, dari suku Benyamin. Dalam Roma 11:1, Paulus menyanggah sangat keras : "Sekali-kali tidak !".
Dalam bahasa Yunaninya, itu adalah ekspresi atau bahasa yang paling keras, kira-kira sama dengan : "Are you crazy ?!!" Pernyataan itu sangat penting, itu adalah pernyataan profetik-apostolik. Kita, sebagai Gentiles, sebagai cabang zaitun liar yang tidak berasal dari akar asli, sekali-kali tidak boleh bermegah diri, atau kita akan dipotong.
Mereka adalah Yahudi, umat Tuhan, dan kita terhubungkan dengan mereka, dan kita tetap membutuhkan Yahudi.

7. Bahaya jika tidak mampu melihat bahwa penginjilan dan kenabian pergi bersama-sama.
- Roma 11:28 .. Mengenai Injil mereka adalah seteru Allah oleh karena kamu, tetapi mengenai pilihan mereka
adalah kekasih Allah oleh karena nenek moyang
.
Oleh karena nenek moyang, artinya karena Abraham-Ishak-Yakub ( patriarch ) maka :
- tanah diberikan kepada kaum Yahudi
- mereka adalah umatNya, mengerti ataupun tidak, Dia tetap akan pulihkan rohani mereka
- dan mereka akhirnya akan mengenal Allah

8. Bahaya jika tidak mampu melihat kasih Yesus, bukan hanya bagi dunia, tapi bagi orang Yahudi, umatNya. Mereka akan menjadi saudara-saudaraNya dengan tetap sebagai / memakai pakaian Yahudi.

7. Ps. Niko Njotorahardjo dari Indonesia

Kita adalah Gerbang Timur dan waktu Daud katakan : Terangkatlah kamu ! itu juga berarti kita diminta mengangkat doa dan pujian.
Apa yang terjadi kalau Raja datang adalah Filipi 2:10-11 dan Wahyu 5:13, semua mahluk akan memuji Tuhan !.
Tapi sebelum itu terjadi, akan ada penuaian beribu-ribu laksa. Kapan ? Hari ini !

Tiga tahun yang lalu ia mendapat penglihatan tentang tuaian itu.
Tahun 2002 Tuhan menterjemahkan tuaian itu sebagai transformasi.
Tuhan katakan : "Engkau akan mengalami kemuliaan seperti Daniel ."
Bagaimana Daniel ?
Dia berpuasa, maka yang terjadi pada Ps. Niko adalah ia tidak boleh makan 90% kesukaannya melalui suatu sakit, lalu sampai pada Daniel pasal 10, ia juga bertemu Tuhan dan menerima pewahyuan dahsyat.

Seperti pasal 14, malaikat datang memberitahu apa yang akan terjadi pada bangsamu di hari yang terakhir. Indonesia akan ditransformasi !.
Hal itu dikonfirmasikan juga dengan banyak hamba Tuhan di luar negri.
1.Transformasi hanya dapat terjadi dari Tuhan. Penelitian mengungkapkan bahwa pertumbuhan gereja bisa terjadi melalui program manusia, tapi transformasi tidak begitu.
2. Pada setiap transformasi, ada 2 faktor yang harus ada :
- Pemimpin rohani harus unity
- Ada united prayer, para pemimpin mengajak jemaat berdoa sama-sama minta transformasi
3. Transformasi terjadi di saat negara dalam kondisi paling buruk

Tanggal 10 Februari, Benny Hin dalam KKRnya di Hong Kong, bersaksi : tanggal 18 Desember ia mendapat mimpi yang diulang sampai 3 hari, isinya :
A. ada sinar besar turun ke atas gereja yang hanya meninggikan Tuhan Yesus dan bukan nama atau pengkhotbahnya atau programnya. Saat itu, di panggung, di belakang Benny Hinn ada banner besar bergambar dirinya. Ia langsung memerintahkan banner itu diturunkan.
B. Ada kegelapan besar yang turun ke dunia, banyak darah di sungai-sungai, banyak peperangan, tapi jika gereja bergandeng tangan berdoa, akan bisa mengatasi itu.
C. Lalu ada tuaian besar, ratusan juta jiwa dalam lima tahun ke depan, jumlahnya jauh lebih besar dari tuaian selama 20 abad yang lalu.(Tom Hess berkomentar : Apakah ini 5 tahun terakhir dari akhir jaman ?)

Harvest sedang terjadi, transformasi sedang terjadi. Buat tahta yang lebih besar, untuk lawatan dan kemuliaan yang lebih besar turun, untuk transformasi yang besar. Caranya, makin besar doa dan makin besar kualitas pendoa.

Ada 5 hal yang perlu untuk kualitas pendoa, agar hadirat Tuhan besar :
1. Humility / kerendahan hati
2. Faith / iman
3. Holiness / kekudusan
4. Unity
5. Doa pujian dan penyembahan

Tuhan mau life style sebagai worshipper dan prayer seperti Maria dari Betania yang mengurapi Yesus.
Apa yang dilakukannya hanya bisa dilakukan oleh orang yang mengasihi Yesus, dia tahu apa yang Yesus butuhkan saat itu. Apa yang ada di hati Yesus saat ini ? Tuaian, transformasi, Tuhan mencari Maria-Maria akhir jaman, yang membawa narwastu-narwastu agar apa yang diinginkanNya terjadi.

8. Ps. Claude Ezagouri dari Israel

Sebelum menerima Yesus, dia adalah seorang Farisi fundamental yang mencari kebenaran. Sekarang ia tinggal di Tiberias, melakukan pelayanan dari rumahnya, dan hanya dia seorang diri yang full timer dalam teamnya.
Yosua 13 mengatakan banyak tanah yang masih harus direbut.

Tanggal 22 Februari 2003 Tuhan menyuruh dia untuk berdoa setiap hari 4 jam bagi Israel, sampai kedatanganNya.
Untuk ini, Ps. George Annadorai meminta kita semua mendukung home ministrynya yang kecil, terutama karena tugas doa tersebut membuat dia full time dalam doa dan mem-butuhkan dukungan dana, supaya ia bisa tetap berdoa tanpa dipusingkan dengan mencari uang bagi rumahnya.
Ini adalah tahap "Restoring the Priesthood in Israel".

Pada penutupan acara Convocation ini, Tom Hess dan George Annadorai mengajak peserta dari negara-negara Eastern Gates mengadopsi / mengklaim gerbang yang menjadi bagiannya masing-masing, untuk mengambil beban berdoa dan bekerja melalui gerbang tersebut